Pesona Kawasan Wisata Pantai Labuhan Amuk Bali

Berlibur di pulau Dewata sangat identik dengan kegiatan wisata pantai, baik untuk kegiatan berenang, surfing, jalan-jalan dan aktivitas wisata bahari lainnya. Pulau Bali mempunyai banyak pantai yang indah dan layak untuk disinggahi, baik berupa pantai pasir putih hingga pantai berpasir hitam.
Untuk anda yang kerap berlibur ke pulau Bali, tentunya sudah pernah datang ke pantai terkenal seperti Pantai Kuta, atau Pantai Pandawa. Kedua pantai ini hampir setiap hari ramai di kunjungi wisatawan, oleh karena itu sebagian wisatawan yang menginginkan ketenangan akan mencari alternatif pantai lain untuk dikunjungi.
Salah satu pantai mempesona di bagian timur Bali yang belum banyak diketahui orang adalah pantai Labuhan Amuk Bali.
Pantai ini masih kurang terjamah karena kurang promosi. Maka dari itu, admin akan mengulas pantai ini supaya semakin banyak wisatawan yang berlibur di pantai nan cantik ini.


Lokasi Kawasan Wisata Pantai Labuhan Amuk Bali


Pantai Labuhan Amuk Bali merupakan kawasan teluk dan wisatawan asing kerap menyebutnya dengan nama Amuk Bay Bali. Lokasi Amuk Bay Bali terletak diantara dua kawasan wisata di Bali timur yakni Wisata Candidasa, dan Pantai Padang Bai.
Tepatnya berada di Ds. Antiga, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali. Untuk memudahkan anda menemukan kawasan pantai Labuhan Amuk Bali bisa menggunakan aplikasi bantuan berupa waze atau google map.
Akses jalan menuju kawasan pantai sudah di aspal dan bisa di lalui oleh mobil, kemacetan jalan juga jarang terjadi bila anda berangkat dari arah Sanur menuju pantai Amuk Bay ini. Jangan khawatir tentang areanya yang agak ke pelosok, anda masih bisa tetap menemukan warung makan, agen pulsa murah, dan pom bensing bagi yang kehabisan bensin.
Namun banyak para traveler masih enggan untuk singgah ke pantai Amuk Bay Bali karena agak jauh dari kawasan wisata Bali selatan seperti Kuta. Padahal jaraknya hanya sekitar 55 kilometer dari spot sunset road Kuta, namun tanpa adanya kemacetan dan jalan yang dilewati kebanyakan lurus, bisa ditempuh sekitar 1 jam 30 menit saja.


Daya Tarik Kawasan Wisata Pantai Labuhan Amuk Bali


Jajaran Perahu Tradional
Untuk sekarang ini pantai Amuk Bay Bali, masih sepi dari kunjungan wisatawan, untuk anda yang suka liburan di pantai yang tidak ramai, pantai Amuk Bay Bali sangat cocok untuk dikunjungi.
Di sini anda akan disambut oleh hamparan pasir putih bercampur pasir hitam berpadu langit biru. Di bagian barat pantai akan nampak jajaran warna warni perahu tradisional nelayan lokal.
Tujuan utama para wisatawan ketika berkunjung ke pantai Amuk Bay ini yaitu untuk menikmati pesona alam bawah laut yang masih alami. Cara menikmatinya adalah melakukan kegiatan diving, snorkeling atau wisata kapal selam.
Tempat Wisata Kapal Selam Di Bali
Memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan, perusahan skala international yaitu Odyssey Submarine Bali menawarkan kegiatan wisata kapal selam dengan spot penyelaman di teluk Labuhan Amuk.
Aktivitas Water Sports
Selain pantai Tanjung Benoa kegiatan wisata bahari yang populer dengan sebutan water sports Bali juga ada di pantai Labuhan Amuk Bali.
Para wisatawan akan terkagum-kagum akan keindahan alam bawah laut yang sangat asri, banyak berbagai terumbu karang, aneka jenis, dan air lautnya yang jernih.


Demikianlah artikel singkat review tentang Kawasan Wisata Pantai Labuhan Amuk Bali yang dapat kami share pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

Berlibur di Kawasan Wisata Pantai Green Bowl Bali

Liburan Seru di Kawasan Wisata Pantai Suluban Bali

Pesona Danau Bedugul Bali yang Menakjubkan