Berlibur di Kawasan Wisata Pantai Green Bowl Bali


Tak dapat di pungkiri bila pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pulau ini mempunyai semua jenis wisata yang dicari oleh setiap orang.

Berbicara mengenai Bali, pasti tak bisa lepas dari pantai. Bali mempunyai banyak sekali pantai yang mempesona, seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, dan berbagai pantai lainnya.
Nah, bila anda berlibur di Bali tetapi ingin memperoleh nuansa pantai yang lebih tenang? Pantai Green Bowl adalah tempatnya.

Lokasi Kawasan Wisata Pantai Green Bowl Bali

Pantai Green Bowl berlokasi di bawah kawasan Hotel Bali Cliff, Jl. Ry. Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali. Untuk menyaksikan keindahan pantai ini, Anda harus melewati 328 anak tangga.
Untuk sampai ke pantai ini, dari kota Denpasar Anda dapat memilih rute menuju arah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setibanya di perempatan sehabis GWK, ambillah arah kiri. Ikutilah jalan tersebut sejauh 3 km, di sana nanti Anda akan menjumpai petunjuk jalan ke arah Pantai Bali Cliff.
Selanjutnya anda hanya perlu ikuti petunjuk arah tersebut hingga bertemu gerbang bekas Hotel Bali Cliff. Dari tempat ini, Anda dapat memilih arah jalan ke kiri.

Untuk masuk ke pantai ini, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar 5.000 Rupiah. Biaya ini adalah retribusi untuk perawatan Pura Batu Pageh yang berada di sekitar pantai. Untuk fasilitas seperti toilet dan keperluan mandi serta buang air sudah disediakan juga di pantai ini.

Asal usul nama Kawasan Wisata Pantai Green Bowl Bali

Dahulu pantai ini terkenal dengan nama Pantai Bali Cliff, karena di atas tebing pantai ini ada Hotel Bali Cliff. Di samping itu, banyak juga yang menyebut lokasi ini dengan nama Hidden Beach Ungasan, karena tempatnya yang tersembunyi atau belum terjamah oleh wisatawan.

Tetapi sekarang ini kawasan wisata di Bali yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan Pantai Green Bowl. Green Bowl mempunyai arti mangkuk hijau. 

Hal ini karena ketika air surut, Anda dapat menyaksikan karang-karang berselimut lumut di pantai ini yang bentuknya seperti mangkuk warna hijau. Ada juga yang menyebutkan bila nama Green Bowl berasal dari nama perusahaan PT Green Bowl yang akan mendirikan hotel di sekitar lokasi pantai.

Pantai Green Bowl merupakan kawasan yang tepat untuk Anda yang mencari liburan menenangkan. Lokasinya yang terpencil, menjadikan pantai ini tidak banyak didatangi orang, sehingga nampak tenang dibandingkan pantai lainnya di Bali.

Berkunjung ke pantai ini serasa berada di private beach yang tenang. Tetapi untuk dapat sampai ke pantai ini, Anda harus menyiapkan stamina yang kuat. Karena akan menuruni 328 anak tangga. Begitu juga ketika akan meninggalkan pantai ini, Anda harus naik anak tangga yang sama.
Pantai Green Bowl ini mempunyai pesona pasir putih yang lembut, air laut warna biru yang jernih, berpadu dengan bebatuan karang yang kokoh. Ombak di kawasan ini juga cukup besar, sehingga cocok untuk lokasi surfing.

Kegiatan di Kawasan Wisata Pantai Green Bowl Bali

Berselancar merupakan kegiatan yang paling diminati di tempat, hal ini karena ombak di Pantai Green Bowl yang sangat besar. Banyak sekali wisatawan asing yang berkunjung sambil membawa alat selancar.

Anda dapat berselancar dari pagi sampai menjelang sore, yakni hingga pukul 15.00 WITA. Sedangkan bagi Anda pecinta selancar yang masih amatir, tidak disarankan untuk berselancar di tempat ini.

Saat sore menjelang ketika air mulai surut, bebatuan karang berselimut lumut akan muncul di pantai ini. Inilah saat yang tepat untuk para nelayan memancing, dan melemparkan jala untuk menjaring ikan.

Untuk Anda yang ingin santai, dapat mencoba berjemur di tepi pantai sambil merasakan sensasi berjemur di private beach yang mempesona. Berlokasi di balik bukit dan ditutupi oleh rindangnya pohon-pohon, menjadikan pantai ini sangat cocok untuk lokasi berjemur para wisatawan asing.

Tips Berkunjung di Kawasan Wisata Pantai Green Bowl Bali

  • Bawalah bekal makanan sendiri karena di tempat ini tidak ada warung penjual makanan.
  • Buanglah sampah pada tempatnya, dan jaga kelestarian lingkungan sekitar pantai.
  • Bawalah peralatan selancar atau menyewa di tempat penyewaan sebelum menyeberang ke pantai ini.
  • Bawalah baju ganti.

Demikianlah artikel singkat mengenai keindahan Pantai Green Bowl Bali yang wajib anda kunjungi saat liburan tiba nanti. Selamat berlibur!

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Seru di Kawasan Wisata Pantai Suluban Bali

Pesona Danau Bedugul Bali yang Menakjubkan