Liburan Seru di Kawasan Wisata Pantai Suluban Bali

Pulau Bali memang terkenal dengan berbagai kawasan wisata menarik untuk dikunjungi, baik untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak atau untuk yang sedang berbulan madu. Selain kawasan wisata menarik, pulau Bali juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang sangat digemari oleh anak muda seperti wisata bahari atau watersport hingga wisata arung jeram yang sangat menantang.
Lalu bagaimana dengan lokasi pantainya? Salah satu tujuan utama traveler berlibur ke Bali karena terdapat pantai pasir putih seperti pantai Dreamland dan Pantai Pandawa Bali. Kedua pantai ini hampir setiap hari ramai dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena pantai ini sama-sama menyajikan pasir putih yang luas dan landai.
Nah, untuk anda yang sudah pernah liburan ke pantai Dreamland dan ingin merasakan sensasi pantai lainnya di Bali yang mempunyai karakter berbeda, kali ini admin akan mengulas tentang pantai Suluban Bali khusus untuk anda.


Lokasi Kawasan Wisata Pantai Suluban Bali


Kawasan wisata Uluwatu Bali di samping mempunyai lokasi wisata berupa Pura yakni Pura Uluwatu juga mempunyai pantai pasir putih yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Pura Uluwatu.
Pantai ini populer dengan sebutan pantai Suluban Uluwatu, tetapi para wisatawan Australia sering menyebutnya dengan nama pantai Blue Point Uluwatu.
Mungkin anda bertanya mengapa namanya berbeda? Asal mula berbeda dari segi nama ini karena adanya hotel di bagian atas pantai Suluban dengan nama hotel Blue Point. Agar mengingatnya disebutlah pantai Suluban pantai Blue Point.


Cara Menuju Kawasan Wisata Pantai Suluban Bali


Tidak seperti pantai di Bali pada umumnya, anda tidak perlu membayar untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, anda hanya perlu membayar uang parkir saja yang di banderol Rp 5.000 / kendaraan.
Karena wilayahnya yang cukup jauh dari lokasi wisata seperti Jimbaran, maka akomodasi angkutan umum menuju lokasi Blue Point Uluwatu sangat sulit. Cara terbaik menuju lokasi yakni memakai jasa rental mobil atau sepeda motor.

Daya Tarik Kawasan Wisata Pantai Suluban Bali


Pantai Blue Point adalah sebuah pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang lumayan besar. Pantai ini sangat cocok untuk para pecinta olah raga surfing. Maka dari itu bila anda berkunjung ke pantai Blue Point, anda akan menjumpai lebih banyak wisatawan mancanegara dari pada wisatawan lokal.
Bagaimana bila anda berkunjung dengan anak-anak ke pantai Suluban? Pantai ini sangat cocok di kunjungi oleh para anak muda dan yang hobi surfing, kalau untuk anak-anak tidak cocok, karena banyak bebatuan karang dan terkadang gulungan ombaknya sangat besar.
Untuk sampai di pantai Suluban Uluwatu dibutuhkan usaha ekstra karena anda harus trekking sejauh 200 meter dari lokasi parkir kendaraan dengan menuruni anak tangga.
Setelah melalui anak tangga sekitar 50 meter anda harus melewati tangga yang agak sempit dan kecil karena di apit oleh tebing bebatuan karang putih, kadang-kadang juga harus antre untuk bisa melalui tangga ini.
Setelah sampai di pantai, anda akan melihat jalan menuju bibir pantai diantara dua tebing karang yang cukup tinggi dan nampak seperti lorong, anda harus melalui lorong ini untuk sampai di bibir pantai.


Demikianlah artikel singkat tentang Kawasan Wisata Pantai Suluban Bali yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

Berlibur di Kawasan Wisata Pantai Green Bowl Bali

Pesona Danau Bedugul Bali yang Menakjubkan