Pesona Danau Bedugul Bali yang Menakjubkan

Bila anda berencana akan berlibur ke pulau Bali, jangan lupa untuk singgah ke Danau Bedugul. Dari sekian banyak kawasan wisata eksotis di pulau Bali, Danau Bedugul termasuk kedalam kategori kawasan wisata populer di pulau Bali.
Saking populernya danau ini hampir setiap hari ramai dikunjungi para wisatawan, meskipun saat musim sepi sekalipun. Sebelum berlibur ke danau Beratan di Bedugul Bali, sebaiknya anda mengetahui beberapa informasi untuk membantu perencanaan liburan di Bali. Apa saja itu? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.


Daya Tarik Kawasan Wisata Danau Bedugul Bali


Nama danau ini aslinya bukan bernama Bedugul, tetapi danau Beratan / Bratan. Namun karena masuk kedalam lokasi wisata Bedugul, maka banyak wisatawan menyebutnya dengan nama danau Bedugul.
Daya tarik utama danau ini terletak pada:
  • Pemandangan Pura yang terletak di tengah danau, nama pura tersebut yaitu Pura Ulun Danu Bratan.
  • Udara sejuk daerah pegunungan. Karena danau Bratan berlokasi di ketinggian sekitar 1.239 Mdpl, maka udara di sini sangat sejuk dan dingin.
  • Di kawasan danau Bratan ada sebuah pemandangan warna-warni bunga, pohon-pohon cemara yang rindang dan hamparan hijau rerumputan.
  • Adanya rusa dan kijang.
  • Tersedia fasilitas parkir yang luas, toilet, dan taman tempat bermain anak.


Aktivitas di Kawasan Wisata Danau Bedugul Bali

Aktivitas favorit pengunjung saat liburan di tempat ini yaitu foto dengan latar belakang pura tengah danau. Karena saking banyaknya wisatawan yang ingin mempunyai foto dengan latar belakang pura, anda harus mengantri lama.


Selain berselfie ria, banyak wisatawan yang menyewa perahu speed boat untuk menjelajahi danau, agar bisa menikmati keindahan danau dari jarak dekat. Danau Beratan mempunyai kedalaman air mencapai 23 meter.


Alamat Kawasan Wisata Danau Bedugul Bali


Untuk mencapai kawasan Pura Ulun Danu Beratan tidaklah sulit, karena letaknya di pinggir jalan raya yang menghubungkan daerah Tabanan dengan wilayah Buleleng. Alamat lengkapnya, Jl. Raya Candi Kuning – Bedugul, Ds. Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali.


Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Danau Bedugul Bali


Kawasan wisata danau Beratan Bedugul berdekatan dengan beberapa lokasi wisata menarik lainnya seperti:
  • Kebun Raya Bedugul Bali yang populer dengan aneka tanaman buah, kebun yang tertata rapi, pepohonan menjulang tinggi, serta udara yang sejuk.
  • Handara Golf Resort Bali.
  • Sawah terasering Jatiluwih Bali.
  • Kawasan wisata danau Buyan.
  • Kawasan wisata danau Tamblingan.
  • Kebun stroberi Bedugul.
  • Tempat membeli oleh-oleh khas Bedugul.


Demikianlah review singkat mengenai kawasan wisata Danau Bedugul Bali yang sangat mempesona dan wajib anda kunjungi. Semoga bermanfaat untuk kita semua, khususnya para pembaca sekalian. Tidak lupa juga kami mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan wisata dengan membuang sampah pada tempatnya. Selamat berlibur!

Comments

Popular posts from this blog

Berlibur di Kawasan Wisata Pantai Green Bowl Bali

Liburan Seru di Kawasan Wisata Pantai Suluban Bali